Chat with us, powered by LiveChat

Antusiasme Warga Tinggi, MRT Tambah Kuota dan Jam Uji Coba Publik

Sekretaris Perusahaan PT Mass Rapid Transit(MRT) Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan adanya penambahan kuota jumlah warga yang ikut uji coba Moda Raya Terpadu (MRT).

Dia menyebut penambahan jumlah itu mulai dilaksanakan pada Senin, 18 Maret 2019. Kamal menyebut penambahan kuota itu dilakukan hingga hari terakhir uji coba pada 23 Maret 2019.

“Kuota di sistem pendaftaran sudah dinaikkan dari 28,800 penumpang per hari menjadi kuota 50 ribu penumpang per hari,” kata Kamaluddin kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Dia beralasan penambahan kuota itu disebabkan adanya peminat masyarakat yang tinggi. Sebab 28.800 kuota yang disediakan telah ludes diminati warga sejak, Jumat, 15 Maret 2019.

Tak hanya penambahan kuota, Kamal juga menyatakan adanya perpanjang waktu kunjungan warga dalam uji coba publik MRT.

“Selain itu jam kunjungan dimulai pukul 07.00-16.00 WIB, buruan daftar di www.ayocobamrtj.com. Ayo berangkat kerja atau pulang kerja, makan siang atau aktivitas lainnya naik MRT Jakarta,” jelasnya.

MRT Jakarta menempuh jarak 16 kilometer dengan melewati 13 stasiun. Stasiun itu terdiri dari tujuh stasiun layang yakni Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja. Enam stasiun bawahnya yaitu Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas serta Bundaran HI.

Sebelumnya, saat uji coba publik hari pertama Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan adanya antusiasme yang tinggi untuk hari pertama uji coba Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, pada Selasa (12/3/2019). Uji coba publik akan dilakukan selama dua Minggu sampai tanggal 24 Maret 2019.

“Pembukaan pendaftaran hingga 11 Maret mencapai 184 ribu calon penumpang,” kata William di gedung Wisma Nusantara, Jakarta Pusat.

William menyebut untuk hari pertama uji coba ini MRT Jakarta akan mengangkut sebanyak 4.000 penumpang, mulai dari pukul 08.00-16.00 WIB. Rencananya hingga hari terakhir uji coba dapat mencapai 28.600 penumpang.

“Jadi jumlah penumpang masih mengalir terus. Hari ini, kita akan mengangkut penumpang sebanyak 4.000 orang,” ucapnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *